Sabtu, 24 September 2016

PTI Tugas 1

Nama : Triono Irawan
Nim   : D1042161010

Teknologi Informasi Dalam Kehidupan



Teknologi Informasi adalah istilah umum yang menjelaskan teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. Teknologi Informasi (TI) menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (misalnya ponsel).

Teknologi informasi peranan nya sangat banyak di kehidupan misal dalam bidang pendidikan, bidang perkantoran, dan  sektor perbankan.

·         Dalam bidang pendidikan
Dalam teknologi pembelajaran sudah banyak mengalami perkembangan. Dalam pembelajaran sehari-hari sering dijumpai kombinasi teknologi audio/data, video/data, audio/video, dan internet. Kemampuan dan karakteristik internet memungkinkan untuk melakukan mengajar jarak jauh atau E-Learning menjadi efektif dan efisien.

·         Dalam Bidang Perkantoran
Bidang perkantoran memudahkan administrasi dikantor, seperti mengetik surat, menyusun laporan keuangan, menghitung penjualan barang, dan sebagainya. Perangkat lunak seperti icrosoft power point,world,excel sudah banyak digunakan untuk kegiatan kantor.

·         Dalam bidang perbankan
Kemajuan bidang teknologi informasi dan komunikasi memungkinkan banyak transaksi keuangan dilakukan lewat internet atau peralatan lain. Pada masa sekarang orang orang dapat melakukan transaksi uang tanpa bertemu dengan petugas bank. ATM megantikan fungsi seorang teller sehingga kita dapat mengambil uang kapanpun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar