Sabtu, 29 Oktober 2016

UTS PTI Mengapa Harus Belajar Teknik Informatika



Mengapa Harus Belajar Teknik Informatika


            Mengapa kita harus belajar teknik informatika ?. Sebelum menjawab pertanyaan ini ada baiknya kita lebih mengenal tentang teknik informatika. Teknik informatika menurut wikipedia adalah  merupakan disiplin ilmu yang mempelajari transformasi fakta berlambang yaitu data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi. Disiplin ilmu ini mencakup beberapa macam bidang, termasuk di dalamnya: sistem informasi, ilmu komputer, ilmu informasi, teknik komputer dan aplikasi informasi dalam sistem informasi manajemen.
            Teknik informatika mungkin dapat dibilang sebagai jurusan terfavorit di kalangan anak muda yang akan melanjutkan perguruan tinggi. Dikarenakan pada saat ini remaja sudah familiar dengan teknologi informasi. Sehingga remaja zaman sekaang sangat ingin melanjutkan perkuliahan ke jurusan teknik informatika. Hal ini terbukti dengan tingginya peminat Teknik Informatika ataupun sistem informasi pada ujian masuk perguruan tinggi di indonesia. Ditambah lagi sudah menjadi rahasia umum bahwa lulusan teknik informatika mudah mencari pekerjaan.
            Sekarang kita akan membahas mengapa harus belajar teknik informatika. Di era moderen sekarang, sangat penting bagi kita mempelajari ilmu teknologi. Dalam perkembangan saat ini memang banyak manfaat terutama dalam bidang pendidikan, industri, internet, dan dunia bisnis. Teknologi informasi mempunyai peran yang sangat vital terutama dalam bidang pendidikan dan bisnis. Banyak pembisnis yang sebelumnya tidak memanfaatkan teknologi informasi, bisnisnya tidak berkembang seperti pembisnis yang menggunakan teknologi informasi. Contohnya tukang ojek pada umumnya yang hanya menunggu pelanggan di pangkalan dan mendapatkan penghasilan minim. Namun semenjak teknologi informasi diterapkan dalam bisnis ojek, para tukang ojek menggunakan aplikasi mobile bernama GOJEK penghasilan mereka pun meningkat. Itulah contoh pentingnya teknologi informasi yang akan dipelajari di teknik informatika.
Lulusan teknik informatika sangat dicari oleh perusahaan-perusahaan besar. Sehingga kemungkinan lulusan teknik informatika memiliki peluang cukup besar untuk mencari pekerjaan di zaman yang semakin cangih akan teknologi.  Contoh pekerjaan yang digeluti oleh lulusan teknik informatika adalah Chief Information Officer (CIO), System Analyst, Programer, Network Administrator, System Programer, Database Administrator, Webmaster, Operator Komputer, User Liasion, PC Spesialis, dan sebagainya.
Jadi di zaman moderen ini kalangan remaja banyak yang ingin melanjutkan pendidikan ke jurusan teknik informatika. Dikarenakan pada saat ini mempelajari teknologi sangat penting, mengingat teknologi informasi memiliki manfaat di berbagai bidang kehidupan. Dan lulusan teknik informatika memiliki peluang cukup besar untuk bekerja di perusahaan-perusahaan besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar