Selasa, 22 November 2016

TUGAS PTI 4

1.       Bedah Spesifikasi Laptop
a.       Intel Core i5 didatangkan dengan menggunakan teknologi turbo boost. Juga memiliki intel HD graphic baik untuk gambar lebih tajam dan warna yang selaras. Dengan kecangihan yang ada, dapat bergerak lebih cepat dalam melakukan kerja secara serentak. prosesor Intel Core i5-6200U generasi Skylake atau Intel Core generasi keenam terbaru yang mengusung dual-core yang berlari dengan kecepatan standar 2,3GHz dan TurboBoost hingga 2,8GHz.
b.      NVIDIA GeForce GTX 930MX mengandalkan 384 shader core berteknologi Maxwell dengan memiliki kecepatan 928 MHz dan turbo boost 941 MHz yang dipadukan dengan 24 TMUs dan 8 ROPs serta memiliki memori berkapasitas 2 GB DDR3 berkecepatan 1,8 GHz dengan antarmuka memori 64-bit.
c.       A456U mengandalkan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi TFT LCD LED backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Dikarenakan ukuran ini tidak terlalu besar maupun kecil, dan tidak membuat mata cepat lelah.
d.      Laptop ASUS A456U memiliki Touchpad multi sentuh yang menghadirkan teknologi Smart Gesture untuk menerima input lebih dari satu jari, dan mampu mengenali gerakan zoom, scrolling dan rotate.
e.      RAM 4GB memilki kemampuan yang lebih baik dalam mengolah aplikasi secara bersamaan. Dikarenakan kapasitas cukup besar.
f.        USB type C memiliki kecepatan transfer 2x lebih cepat dari 3.0.
g.       Asus A456U ini dibekali hard disk berkapasitas 1TB dengan kecepatan rotor 5400rpm untuk menampung data pengguna. Sisi konektivitas, laptop kelas menengah ini cukup lengkap menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan LAN, Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, Port USB Type-C, Port USB 2.0, VGA port, Port HDMI, DVD-RW drive, dan card reader.
2.       Perbedaan Proses Pengolahan Data
-Komputer
Input-Proses-Output adalah siklus pengolahan data dasar.
(Input melalui kursor dan keyboard- Diproses oleh CPU- Output oleh deskop atau layar monitor)
Proses pengolahan data pada computer bisa diakses di computer tersebut dan dapat dilihat maupun di edit kemudian di print. harddisk yang ada pada computer cukup besar.

-SmartPhone
Input-Proses-Output
(input melalui sentuhan di layar- Diproses oleh Sistem android operation- Outpu layar layar LCD Smartphone)
Hampir sama dengan proses penyimpanan komputer, cuman proses pengolahan data pada gadget, hanya bisa diakses untuk dalam gadget itu saja, contohnya: jika browsing file di browser terus menyimpannya di gadget, hanya bisa dilihat saja tidak bisa langsung di print, juga kapasitas storage/penyimpanan pada gadget masih terlalu rendah dibanding harddisk yang ada pada komputer.
3.       Beberapa jenis perbedaan sistem operasi
a.       Windows Siapa yang tak kenal dengan sistem operasi ini? Windows merupakan salah astu sistem operasi paling populer, dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan user.  
-          Kelebihan
windows cukup mudah dipelajari, sehingga dari segi troubleshooting, sistem operasi windows mungkin bisa dibilang sistem operasi terbaik.
-          Kekurangan
Salah satu kekurangan dari sistem operasi windows ini adalah harganya yang cukup mahal, sehingga banyak dilakukan pembajakan.
b.      Mac OS merupakan sistem operasi pertama yang mendukung GUI atau sistem Graphical User Interface.
-          Kelebihan
memliki tingkat keamanan atau security yang cukup baik dan juga stabil, dan juga tampilan grafis yang sangat baik, sehingga terlihat menarik.


-          Kekurangan
Mac OS merupakan salah satu sistem operasi yang egois, karena tidak mendukung sistem komputer berbasis IBM. Selain itu, beberapa perangkat kerasnya pun memilki keunikan sendiri, sehingga banyak yang tidak kompatibel dengan perangkat keras yang bisa digunakan pada windows.

c.       Linux merupakan sistem operasi yang bersifat open source. SIfat ini berarti Linux memiliki source code pemrograman yang bisa dirubah dan dimodifikasi sesuai dengan kemauan usernya. Linux merupakan salah satu jenis sistem operasi komputer yang gratis, dan memilki biaya yang sangat murah apabila dibandingkan dengan Mac dan juga Windows
-          Kelebihan
Linux memiliki kestabilan sistem operasi yang baik, sehingga sering digunakan sebagai sistem operasi pada server. Bagi anda yang senang mengutak atik sistem operasi, maka linux adalah salah satu pilihan yang tepat untuk anda.

-          Kekurangan
Sayangnya, linux merupakan salah satu jenis sistem operasi komputer yan gkurang populer. Banyak orang sudah menaruh hati pada Mac ataupun windows, sehingga hal ini membuat popularitas dari linux menurun drastic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar